Tuesday, February 18, 2014

Si jelek nan berharga :)

Sebenernya aku lagi di tengah ngejar deadline. Tapi tiba-tiba pengin nulis blog gara-gara liat si Item.

Jadi, aku punya dua hape. Blackberry sama Nokia tipe lama yang layarnya kalah lebar dibanding salonpas yang udah dipotong setengah dan masih item-putih. Namanya si Item. *pengin masukin fotonya, tapi internet lemot. Ntaran aja ya, kalau inget*

Yang jelas, hapenya udah jelek banget. Layarnya pun udah retak. Kenapa bisa retak gitu sebenarnya buatku sendiri masih berupa misteri. Yang aku inget, pas aku keluarin dari ransel udah retak aja tuh benda. Tapi, walaupun buluk, aku masih gak mau genti. Bahkan, pas adekku minta pun gak kukasih. Bentuknya emang jelek, kuno, dan biasa banget. Sejarah di baliknya yang bikin si jelek itu berharga banget buatku.

Aku bukan tipe orang yang doyan ngikut tren dalam bentuk apa pun*syukurlah*. Apalagi hape. Aku gaptek masalah itu. Yang penting buatku, hape yang bisa mencakup semua yang aku butuh dan masih layak pake, yowes. Aku pake sampe rusak, baru ganti. Waktu nada polyphonic lagi ngetren jaman SMP kemaren, hapeku masih Samsung jadul yang ada antena luar, sampe ada temen sekelas yang nanya, “Itu hape beneran?”.
Lulus SMP, sementara hape kamera mulai menjamur, aku masih setia pake Siemens lama yang juga pake antena luar, sampe batrenya soak dan gak bisa dilepas dari charger kalau gak mau hapenya mati. *gak usah tanya tipe berapa, aku gak paham*

Semua hape itu lungsuran Ayah, yang emang doyan gonta-ganti hape. Sebagai anak baik, ya terima aja dikasih bekasan. Hape bagus pertama yang aku punya dan bener-bener dibeliin buatku Nokia 6600 *iya! Yang gendut banget itu*. Kata Emak, buat kado ulang tahun ke-15 *tanggal belinya pas 30 Desember 2006*
Fix, itu pertama dan terakhir kalinya aku dibeliin hape. Hape-hape berikutnya lagi-lagi lungsuran Ayah. Aku juga pernah pake Sony Ericson, LG, sampe hape Flexi.

Lulus SMA, aku sempat LDR. Pejuang LDR tahu apa masalah terbesar kaum kami itu. KOMUNIKASI. Sebagai mahasiswi rantauan yang jatah duit jajan udah harus termasuk uang makan + bayar listrik, tentu harus super hemat. Aku sebelumnya pake kartu SIMpati sama IM3. SIMpati khusus buat keluarga, IM3 buat pacar karena banyak gratisannya. Ternyata, di Jawa gratisan itu gak berlaku! Jadilah pulsa jadi masalah tersendiri. Akhirnya aku gonta-ganti kartu, cari yang paling murah dan banyak gratisan. Ini bikin Emak ngomel, karena aku jadi susah dihubungi dan suka lupa ngasih tahu nomor baru. Akhirnya, capek bolak-balik pindahin kartu ke hape, duit hasil lebaran aku beliin satu hape lagi. khusus buat SIMpati supaya si Emak bisa nelepon kapan pun tanpa terganggu nomorku yang satu lagi *aku baru berhenti genti-genti kartu “khusus pacar” pas semester 2, kartu yang akhirnya jadi nomor utama dan masih tak pake sampe sekarang*.

Itulah sejarah si Item : Hape pertama yang aku beli pake uang sendiri :’)

Dia memang jelek. Layarnya udah retak, dan sering jadi bahan hina temen-temenku saking jadulnya dan suka lelet nerima SMS. Tapi aku sayang. Meskipun gak bisa dipake denger mp3, buka twitter, dan harus puas dengan nada telepon khas Nokia, dia punya kenangan tersendiri buatku.

JADIIII…. terserah ye kalian mau berapa kali nyuruh ganti hape, pokoknya aku sayang sama si Nokia item jelek berlayar retak ini, dan GAK AKAN GANTI DIA SEBELUM BENER-BENER RUSAK!!! (^o^)9

PS *buat suami masa depan* : sama hape butut aja aku setia banget lho. Apalagi sama kamu nanti :* :3

(~^o^)~ ~(^o^~)

-ep-

No comments: