Wednesday, February 5, 2014

Nge-Pantai Goa Chin(t)a ~

Udah lama gak ngepost tentang liburan. Mari cerita tentang perjalanan ke Pantai Goa China kemarin. (telat ye? biarin lah. baru inget)

Tanggal 2 November 2013 kemarin, aku sama anak-anak kost akhirnya jadi juga jalan-jalan bareng lagi. Setelah beberapa kali bolak-balik bikin rencana dan batal, rencana kali ini bisa berjalan. Gak lupa juga Pasukan Berani Mati dari mantan tetangga kost-an, yang dihuni pejantan tanggu(ng)h, ikut. Ya iyalah mereka ikut. Yang punya kendaraan mereka-mereka sih. Bhahahahahahaha

Oh, aku punya cerita menarik tentang kost lamaku sama anggota kost cowok-cowok itu. Kisah cinta. Tapi entaran aja, di post yang lain :p

Lanjut lagi....

Kayak biasa, kalau bikin rencana rame-rame, kekancutan pasti terjadi. Apalagi yang melibatkan cowok-cewek. Pertama, aku bangun telat (HAHAHAHAHA), kedua, cowok-cowoknya pada ngaret. Niat awal berangkat jam 6, mundur jadi jam 7.

Berangkat dengan riang gembira, aku pribadi gak tahu bakal sejauh apa perjalanan kali ini. Ternyataaaa.....lumayan banget bikin bokong sakit. Kurang-lebih 3 jam di jok motor, pantat siapa yang bisa tahan????

Tapi, pemandangan yang dilihat pas nyampe, bikin pegel begimana pun hilaaaaanggg......

Cantik, kan?


Nih lagi potonya....


Begitu nyampe, kita langsung siap-siap main air. Air di mana-manaaaaa /o/~~~~~

Pengungsi? BUKAAAANNN!!!!


Oh, sebelum main air, kita makan dulu. Capek di jalan bikin laper. Dan kita bawa bekal!! \O/
Abis itu baru deh main-main air.

Pantainya masih bersiiiihhhh banget. Masih jarang yang datang ke sana karena kebanyakan tahunya Pantai Bale Kambang. Jadi puas deh main-mainnya.

Pantainya disebut Pantai Goa China karena di sana ada goa-nya. Di sana ada papan berisi penjelasan asal-usulnya. Aku sempet baca, tapi lupa --"
Aku sama anak-anak juga sempet masuk, tapi ke bagian mulut goa aja, gak sampe ke dalam. lubang jalannya kecil banget. Kalau nekat, harus jalan berlutut, sampe merayap sekalian. Daripada abis dari sana langsung kena klaustrophobia, mending cukup poto-poto di depannya aja....

Iin - Beti - Me

Sebelum ke goa, aku sama Iin sempet ke bagian lain pantai yang lebih sepi. Dan di sana mulai sok-sok pemotretan gitu deh. Hehehe
Sayang, karena kakinya Iin sakit, jadi dia gak bisa banyak ikutan poto...

HAP HAP HAP!!!


Abis dari pantai itu, kita berniat lanjut ke Pantai Bajul Mati. Dan ..... di sanalah pertualangan sebenarnya dimulai...

Jadi.... karena niatnya cuma mampir bentar doang sebelum balik ke Malang, kita males mau masuk lewat pintu depan karena pasti bakal bayar. Jadilah nyari-nyari jalan di samping-sampingnya. Nemu satu pantai, tapi aku sendiri gak tahu itu pantai yang bener apa bukan. Karena bagus dan gak ada orang selain kita-kita, jadilah mampir. Toh udah lewat, gak rugi ini. Karena kita semua makhluk narsis dan sayang momen, tetep harus diabadikan dong.....

Kayak foto keluarga ya? ._.


Puas poto-poto, kita lanjut jalan lagi...

Di tengah perjalanan, ada yang nyeletukin ide buat mampir lagi ke Bale Kambang. Sebelum itu, mau cari masjid/musolah dulu buat sholat. Entah siapa yang mulai, niat awal nyari jalan pintas malah berakibat.....nyasar.

Tiba-tiba aja kita udah ada di jalan yang jueeeeleeeekkkk buanggeeeettt. Saking jeleknya, arena offroad pun kalah. Dari awal masuk ke jalan itu, aku udah firasat bakal ada yang gak beres. Bener aja. Kita murni nyasar, ntah di mana.

Dalam keadaan bokong udah makin nyut-nyutan, jalanan jelek bikin pantat lompat-lompat di jok dan makin sakit, akhirnya ada satu temen yang ngelihat masjid. Kita pun mampir demi keselamatan bokong masing-masing. Yang sholat, langsung sholat, yang gak sholat (termasuk aku) jadi penjaga barang.

Lucunya, meskipun gak tahu lagi di mana, kita masih bisa ketawa, becanda-becanda, sambil diskusi jalan mana lagi yang harus kita tempuh. Lanjut? Atau balik arah? Karena ngerasa udah jalan jauuuuuhhhh banget, dan yakin bagian depan gak mungkin lebih jauh lagi, kita pun nekat lanjut.

Sebelum ninggalin masjid itu, tetep eksis foto-foto donggsss....

Ini masjid ya.. apa musolah? Gitu deh....

Dari sana, kita beneran lanjut ngikutin jalur jalan jelek itu. Untunglahhhh.... gak lama setelah itu, kita nemu perumahan penduduk. Dila, salah satu temen kost-ku, turun buat nanya ke ibu-ibu yang duduk di depan rumahnya. Dari si Ibu, kita tahu kalau terus jalan lurus, bakal nyampe di Bale Kambang. Dan you knowwww.... kita nemu Bale Kambang dan jalanan beraspal!!!!!
Jadi, kalau tadi gak sotoy mau coba jalan baru, kita bisa nyampe ke Bale Kambang dalam hitungan menit!
Tapi, yasudahlah. Jalan-jalan kalau gak ada ginian itu gak seru. Seenggaknya, dengan gini kan jadi punya cerita :'))))

Niat ke Bale Kambang udah ilang, kita pun mutusin langsung pulang ke Malang. Sebelumnya, karena udah laper lagi, kita mampir ke bakso di daerah Pakis. Baksonya segede bola tenis dan harganya cuma 7ribu! Syurgaaaa, Jendral!

Begitu nyampe rumah, baru segala capek kerasa semua. Tapi, kita seneng. Satu sisi, kita juga nyadar kalau ini kemungkinan besar bakal jadi acara jalan-jalan terakhir dengan personil lengkap. Bener aja. Gak lama abis acara jalan itu, beberapa anak yang ada di foto udah pada merantau, melanjutkan hidup mereka :')

Ehm.... gak kerasa udah empat tahun lebih aku bergaul sama anak-anak ini. Mereka keluarga kecil yang aku temuin selama jadi pendatang di Malang. Aku bersyukur kenal mereka semua. Sampe sekarang, meskipun jarang ketemu, ikatan yang udah kita bangun dari awal masih kerasa.

Semoga... itu buat selamanya :)





No comments: