Wednesday, February 12, 2014

Love, just the way you are ~

Kalau ada yang nanya, "Bagian tubuh yang paling gak kamu suka?" gak pake mikir aku bakal jawab, "Kaki sama bibir."

Kakiku pendek. Tapi telapaknya lumayan gede buat ukuran badanku. Positifnya, aku gak gampang jatuh, negatifnya...aku pendek. Saking putus asanya sama panjang kaki, aku sempet pengin minta dibeliin alat tarik-tarik kaki yg sering muncul di iklan tipi itu. Setiap diledek masalah tinggi badan, well...it hurts, honestly. Apalagi kalau mereka ngeledek frontal pake kata 'pendek'. Tapi, aku tahu itu kenyataan. Mau sakit hati begimana pun ya gak bakal ngubah aku jadi tinggi. Caraku nyikapinya sekarang cuma bales, "Biarin. Aku kecil imut." Lumayan, penghiburan sendiri :')

Terus...bibir. Aku punya idung yang gak mancung-mancung amat buat ukuran orang yang ngaku ada darah Arab (cuma seperdelapan sih, mayan tapi). Semua bagian idung udah diambil keempat adik cowokku. Ya mancung. Ya gede. Tinggalah aku kebagian pesek dan kecilnya. Nasib yang bikin aku sering diledek sebagai 'anak percobaan'. But, I love my nose. Pesek lucu, menurutku. Justru bibir yang aku gak sukai banget. Kelewat tebel. Kalau bisa, aku pengin operasi potong daging di bibir, trus pindahin ke idung biar mancungan dikit. Gak perlu dibilang separah apa ledekan yang aku terima jaman dulu gara-gara masalah bibir ini. Nangis? Gak usah ditanya. Rasa sebelku sama bibir jauh lebih besar daripada sama panjang kaki. Setiap foto, fokus pertamaku lihat hasilnya pasti langsung ke bibir. Kalau ganggu, hapus. Yah, aku segitu gak suka banget emang.

Sampai satu hari aku iseng pake lipstik yang dikasih oleh Jidah *panggilanku buat Nenek dari pihak Ayah*. Warnanya pink lucu. FYI, aku gak pernah suka pake lipstik. Bikin bibirku kerasa makin tebal. Pas iseng foto, hasil bibir yang aku dapet jadi gini :

not bad lah... *HAHAHAHAHA*

Saking takjubnya, aku sampe bikin beginian :

Biarin norak. Yang penting aku bahagia :*

Untuk kali pertama seumur hidup, aku bisa bilang, "Aku suka bibirku". Percaya atau gak, kalimat itu nyaris gak pernah aku ucapin.

Kejadian itu bikin aku mikir, kenapa aku bisa gak suka banget sama bibirku? Jawabannya : karena penilaian jelek orang. Ejekan fisik itu emang separah-parahnya ngejek. Sepanjang masa SD-SMP, entah berapa kali anak-anak berandal itu 'ngebully' gara-gara bibirku. Padahal kalau boleh jujur, mereka juga fisiknya gak bagus-bagus amat. Heran juga bisa segitu pedenya ngatain fisik orang. Jadi, ngapain aku harus ikut benci apa yang udah dikasih Tuhan buatku gara-gara mereka? Tuhan lebih tahu apa yang terbaik buatku, dibanding mereka yang pas kelas 4 SD ngerjain soal perkalian aja masih nyontek *iya, ini dendam*.

Sekarang, aku gak bilang "I love my lips very much". But, I can say loudly, "I LOVE ME, JUST THE WAY I AM."

Karena Tuhan, gak akan pernah salah cetak. Seburuk apa pun di mata manusia, di mata Tuhan itu hal paling baik yang bisa kamu terima. So, just take and love it :))

Seorang bijak pernah ngomong : "Cintai dirimu, maka orang akan mudah untuk ikut mencintaimu."

Dan dipikir-pikir, kalau aku sendiri aja terganggu sama kekuranganku, gimana orang bisa nerima?
Mereka yang terganggu? Itu mah urusan mereka. Ngapain sini ikut mikir. Iya to? ;)

Yeah. I love myself. Just the way I am :))



Sooo, how about you? ;)



-ep-

3 comments:

Dinar Astari said...

Alhamdulillah bisa jadi lebih bersyukur ^,^
Aku juga suka bete dengan kaki dan hidung, hehe.
Tapi ya apa mau dikata.

Oya, silakan main2 ke interleaved.blogspot.com

elsa puspita said...

disyukuri saja ^^
makasih udah mampir :)

Dinar Astari said...

Mbaaak! Selamat nih dapet award dari aku, hehehe. CEK: http://interleaved.blogspot.com/2014/07/the-liebster-award-1_7.html