Tuesday, October 18, 2011

broken-hearted VS heart-breaker


istilah yang sungguh tidak asing bagi kaum yang mengenal istilah 'relantionship'. ketika satu pihak berdiri di sisi 'broken-heart', pasti ada pihak lain yang berperan sebagai 'heart-breaker'..

yang bikin lucu, waktu bunga-bunga lagi bersemi di padang cinta, gak seorangpun yg peduli sama dua istilah itu. yg ada saat itu cuma 'aku mencintaimu selamanya', 'kita akan bersama selamanya', dan 'blablabla...selamanya'. mereka gak tau betapa 'berat' beban dari kata 'selamanya' itu. mereka gak sadar kalo kata 'selamanya' itu bisa dianggep janji. dan kalo ternyata 'selamanya' itu gak jadi nyata, itu bisa dianggep ingkar.

yah... sebut saja aku wanita patah hati yang gak tau indahnya cinta, terserah. 90% janji yang diucapin pas jatuh cinta itu mengandung 99% nafsu dan 1% akal sehat. begitu kadar cinta berkurang, kita baru sadar kalo banyak omong kosong yang kita ucapin di awal2 hubungan.

seperti berbagai hal lain yang diciptakan berpasang-pasangan, 'broken-hearted' juga punya pasangan, ya si 'heart-breaker' itu. entah peran mana yang lebih enak. sebagai 'penghancur hati' atau 'orang yang hatinya dihancurkan'. keduanya mempunyai efek samping masing-masing.

bagi pihak 'broken-hearted', siapin tisu banyak-banyak buat nampung air mata. jangan ngeluarin sumpah serapah yang kelewat kejam. ntar malah balik ke diri sendiri. doa buruk gak akan terkabul. mending doain aja yang baik-baik, misalnya doain supaya si penghancur hati bisa dapet pengganti yang lebih baik dari kamu, insyaallah kamu juga bakal dapet yang lebih baik dari si penghancur hati.

bagi si 'heart-breaker' alias 'penghancur hati', siap-siap aja kena karma.


yahhh... pada intinya, jatuh itu sakit dan cinta berasal dari hati. jadi.. saat kamu berani buat jatuh cinta, siap-siap juga ngalamin sakit hati. gak ada hal indah yang didapat dengan gampang. semua pasti butuh pengorbanan. termasuk dalam hal menemukan jodoh yang tepat. bakal banyak kerikil pengganggu yang harus dilewati sebelum mendapatkannya. anggep aja para penghancur hati itu jalan yang bisa nuntun kamu menuju seseorang yang memang diciptakan buat kamu :)

Wednesday, October 12, 2011

konsep SINGLE yang bikin HAPPY :D

sadar ato gak, banyak orang yang gak tau kalo single bisa jadi menyenangkan.
sebagian orang, ntah sebagian besar/kecil karena aku belom ngadain penelitian, anggep kalo single ato jomblo itu suatu keadaan yang susah buat dijalani dan sebisa mungkin dihindari.

oke. munafik kalo aku bilang aku gak pengen ada seseorang spesial dan seseorang yang anggep aku spesial. tapi.... aku juga gak mau maksain diri buat 'ngebuang' status itu kalo emang belum waktunya buat dilepas. ato belom ada 'partner' biar status itu ilang.

jadi... aku ngelakuin hal yang bikin aku jadi SINGLE HAPPY ;)
gimana caranya??

aku cari alasan kenapa aku butuh 'partner'. kalo udah dapet, aku cari sesuatu yang bisa jadi 'barang pengganti'. di subtitusi gitu dehh...
dan.... subtitusi paling sempurna dari sosok 'partner' itu adalaaaahhh.... jengjengjengjeeeengg... orang yang kita sebut 'sohib' ;)

percaya ato gak, cara ini ampuh buat aku. aku ngerasa buat saat ini aku belum butuh sosok 'partner' karena perannya bisa diganti oleh sosok 'sohib' itu.
pengen nonton? ada yg nemenin. ngeceng gak jelas? ada yg dampingin. dan yang paling asik, bisa belanja mata ngeliatin barang bening tanpa ada pertempuran berdarah di belakang :D

pada dasarnya, konsep jadi single happy itu sederhana. NIKMATI SAJA ;)
that's all!

kalo udah waktunya, bakal dateng sosok 'partner' yang pas buat kita. kalo emang belom dikasih sekarang, ya nanti..
pernah denger ungkapan 'save the best for the last' kan?
yang terbaik selalu disimpan buat jadi yang terakhir.

jadi... masih murung meratapi nasib single/jomblo?
C'mon! so many things you can do!! :))


salam


EP
single happy ;)