Saturday, January 31, 2015

MY ‘FUN’TASTIC AND INSANE WEDDING PLAN ~

Ngomongin nikahan, nggak akan pernah bikin bosen. Yah, seenggaknya buat cewek-cewek kayak aku. Para cowok mungkin lebih milih kabur daripada ngomong beginian, terutama yang belum mau komitmen. *putusin aja*

Beberapa bulan ini, temenku udah mulai melepas masa lajang satu-persatu. Bikin aku setengah sadar, “Oh, udah waktunya,”. Sambil ngelihatin undangan mereka, aku suka mikir, rencana pernikahan kayak apa yang aku pengin?


Lamaran (non formal)

Ini langkah awal wajib, sebelum bisa naik pelaminan. Yaiyalah! Kecuali ta’aruf, atau pasangan hasil perjodohan keluarga, pasti ada adegan di mana pihak laki ‘ngajak’ perempuannya nikah. Berkat film-film Hollywood, para gadis manis seperti aku kebanyakan bayangin adegan si cowok berlutut dengan satu kaki, nyodorin cincin berlian segede kelereng, sambil ngomong, “Will you marry me?”, terus si ceweknya sok kaget (padahal seneng), nangis terharu, meluk si cowok, sambil bilang, “YES!”, terus mereka ciuman.

Khayalanku buat lamaran (non formal) nggak gitu. Too mainstream. *dikeplak sejuta umat*

Di satu sesi curhat jamaah, aku sama anak-anak kost sempat ngobrolin hal ini. Dan jawabanku: “aku pengin dilamar di puncak gunung. Tapi gunung yang bener-bener didaki bareng, bukan kayak Bromo yang bisa naik jeep.”

Temen-temenku dengan kejamnya mematahkan khayalan indah itu dengan bilang, “Emang kuat diajak naik gunung? Lari santai aja ngos-ngosan. Belum sepuluh menit jalan, paling minta pulang.”

Sialan.

Aku nggak selemah itu! ISH!

Salah seorang mantan gebetanku, yang tahu masalah ide gila ini, sempat nanya. Kenapa pilih gunung? Dengan sok filosofis, aku jawab gini, “Daki gunung, kan, susah.  Nyampe puncak itu hadiahnya. Aku pengin ngerasain susah bareng-bareng dulu sebelum dapet hadiah utamanya. Kan asyik tuh, habis capek-capek, pas di puncak diajak nikah.”

Aku tahu, alasanku absurd. Tapi itu beneran! Walaupun dalam khayalanku itu nanti ceritanya aku nggak tahu tujuan si laki ngajak ke gunung. Ceritanya biar surprise :)))


Undangan Nikah

Ini khayalan paling simpel yang pernah aku pikirin tentang nikahanku. Desain undangan. Ceritanya pas lagi bengong ngelihatin tumpukan novel, terus aku mikir, “Kayaknya lucu kalau undangan nikah bentuk novel…”

OH GAK! AKU GAK AKAN BIKIN 200 HALAMAN BUAT SATU UNDANGAN NIKAH!

Aku pengin desain sampul depannya dibikin kayak novel. Di mana pas aku upload di medsos, orang mikirnya itu novel baruku ~

Undangan nikah ini nanti juga punya alternatif lain. Selain kayak cover novel, aku juga nggak keberatan model block note. Jadi, kalau misal nikahnya akhir tahun, bisa sekalian dikasih bonus kalender di bagian belakang. Kalau pertengahan atau awal tahun, bisa beneran dibikin block note. Bagian undangan dll-nya di bagian depan. Kalau udah gitu, gak pake souvenir lagi dong! Kan udah sekalian itu! undangan + block note sebagai souvenir. *gak mau rugi*


Foto Prewed

Ini hal lain yang bakal bikin calon suamiku nanti ngelus dada. Aku pengin foto prewed dengan tema air, udara, dan tanah. Tahu, kan maksudnya?

PINTEEERRRR!!!

Aku pengin foto sambil diving, main paralayang, dan di darat.

Buat di darat, ada 3 tema lagi. Kasual, romantis, dan seksi. Buat kasual, aku mau sama si laki pake kaus biasa, tulisan “Mrs. Bride” buat aku, “Mr. Groom” buat dia, di atas Vespa, yang buntutnya diiketin kaleng dan pita-pita plus tulisan “wanna get married”. Kenapa Vespa? Karena aku suka.

Buat yang romantis, rada klise sih, aku mau di pantai, pas sunrise. Kenapa sunrise? Karena itu awal. Langkah baru. Semacam itu. *ehem*

Yang terakhir, seksi. Aku ngebayangin duduk di atas kap mobil tua, pakai heels tinggi, serba hitam, terusssss si laki pakai stelan tuksedo, belum cukuran 3 hari (ada brewok tipis gitu), dan dasinya gak diikat. Yang ini nanti posenya dibikin ala-ala cover Harlequin gituuuuuu ~


Akad & Resepsi

Buat akad, gak akan bisa kumacem-macemin. Pihak keluarga pasti pakai adat, jadi pasrah saja.

Nah… resepsinya itu….

Tahu apa yang bikin aku mau nonton Breaking Dawn part 1 selain karena Taylor Lautner buka baju? Pesta pernikahannya Bella sama Edward.

DI HUTAN! MEREKA NYOLONG IDEKU! ISSSSHHHH!!!

Jadi, jauh sebelum film itu diproduksi, aku udah ngebayangin resepsi di hutan lapang. Yeah, aneh. Sementara temen-temenku ngebayangin resepsi di gedung, pantai, dsb, aku pengin di hutan. Karena hutan itu tenang. Adem. Harapan supaya pernikahanku nanti juga adem-ayem. Sepanas apa pun kondisinya, tetap bisa ngerasain kesejukan. *eaaaaa*

Kalau jadinya gini, lumayan manis dan romantis, kan?

sumber gambar: Pinterest



Bulanmadu

Aku nggak suka travelling. Aku suka liburan, tapi gak pake keliling seharian, tidur lima menit, keliling lagi … gak. Pegel cyin! Tapi, ada satu tempat di mana aku gak keberatan jadi backpacker.

New Zealand a.k.a Selandia Baru.

Entah sejak kapan, NZ udah gantiin posisi Prancis di kepalaku. Aku masih suka sama Prancis, tapi murni pengin jalan dan liburan doang. Tapi di NZ, aku pengin menetap. Kalaupun nggak bisa, aku pengin ke sana, keliling beneran, sama suami.

Jadi, pas kebaca berita kalau penyanyi Denada honeymoon keliling negara itu dan nyewa karavan, aku langsung ngiri! Bayangin! Tidur di atap mobil, sambil ngelihatin langit, bintang-bintang … sisi romantisku langsung mencuat ke luar. Gak perlu hotel mewah, suite bulanmadu. Cukup karavan, anti nyamuk, kantung tidur, dan kamu.

Terus keliling di sini sampai puas :’)

sumber gambar: 7-themes.com





And now, we’re getting married

Gimanapun proses dan segalanya, terlepas dari semua keribetan itu, satu hal yang jadi impian setiap pasangan menikah pasti sama. Menemukan teman hidup terbaik, yang akan mendampingi bukan cuma di dunia, tapi juga di akhirat nanti, dalam segala kondisi.

Kalau istilah Pak Ustaz, membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah…



Salam,

Elsa Puspita




sumber gambar: koleksi pribadi

No comments:

Post a Comment